Pages

APA TUJUAN PROMOSI BARANG DAN JASA Siap Kirim Ke Kendari, Sulawesi Tenggara WA: 0812 9038 9038

APA TUJUAN PROMOSI BARANG DAN JASA Siap Kirim Ke Kendari, Sulawesi Tenggara WA: 0812 9038 9038









https://api.whatsapp.com/send?phone=+6281290389038&text=Halo,%20Mau%20Tanya%20Tentang%20MUG%20Dung....


Pengertian Promosi
Berikut ini akan dijabarkan sebagian pengertian promosi yang diambil dari sebagian sumber yang terpercaya :

Berdasarkan Wikipedia, promosi yaitu mengiklankan suatu produk atau merek, menjadikan penjualan, dan menghasilkan loyalitas merek atau brand. Ini merupakan salah satu dari empat faktor dasar bauran pemasaran, yang meliputi empat P: price, product, promotion, and place atau harga, produk, promosi, dan daerah.

Promosi meliputi cara komunikasi yang dipakai pemasar untuk memberikan kabar perihal produknya. Info dapat bersifat lisan dan visual.

Padahal berdasarkan Wikipedia Indonesia, pengertian promosi yakni upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor menginginkan kenaikannya angka penjualan.

Jika berdasarkan pakar pemasaran Harper Boyd : promosi diistilahkan sebagai upaya membujuk orang untuk mendapatkan produk, konsep dan gagasan.

Berdasarkan ahli pemasaran lainnya yakni Boone dan Kurtz, promosi merupakan pengerjaan mengabarkan, membujuk, dan memberi pengaruh suatu keputusan pembelian.

Sesungguhnya ada banyak sekali versi pengertian promosi yang dikemukakan oleh para pakar pemasaran diseluruh dunia, tapi ikhtisarnya kurang lebih sama, merupakan promosi yaitu untuk memberitahukan, mengabarkan, menawarkan, membujuk, atau menyebarluaskan suatu produk atau jasa terhadap calon konsumen dengan tujuan supaya calon konsumen hal yang demikian pada akibatnya bisa menjalankan pembelian.

Tujuan Promosi
Orang mengerjakan promosi untuk menempuh suatu tujuan tertentu, adapun tujuan promosi menurut inti sari dari bermacam-macam sumber ialah :

Untuk menyebarkanluaskan kabar suatu produk terhadap calon konsumen yang potensial
Untuk menerima konsumen baru dan untuk menjaga loyalitas konsumen hal yang demikian
Untuk menaikkan penjualan serta laba/profit
Untuk membedakan dan menjagokan produknya dibandingi dengan produk saingan
Untuk branding atau menyusun citra produk di mata konsumen cocok dengan yang diharapkan
Untuk mengubah tingkah laku dan anggapan konsumen perihal suatu produk
Rumusannya, tujuan utama dari promosi yakni produsen atau distributor akan menerima kenaikan angka penjualan dan meningkatkan keuntungan atau profit.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar